Selalu Hadir Untuk Rakyat, Makna Komsos Babinsa 0827/Batang-batang

Sumenep – Kegiatan komsos di tengah-tengah binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Serka Heru Margiono Babinsa Koramil 0827/14 Batang – Batang yang aktif berkomunikasi sosial bersama warga binaannya di Dusun Kalompang Desa Kolpo Kecamatan Batang – Batang Kabupaten Sumenep. Sabtu (21/09).

Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antara lain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan atau Siskamling khususnya di Desa Kolpo.

Menurut Serka Heru Mugiono upaya guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat maka perlu dilaksanakan patroli dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas.

“Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman, ” ujarnya.

Danramil 0827/14 Batang – Batang Kapten Inf Andi Suhandi mengatakan dengan selalu berkeliling wilayahnya Babinsa dapat mengetahui perkembangan wilayah binaan. karena dari kegiatan tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, serta tercipta keamanan. (Yud/Pendim)