Satlantas polres Sidrap Sosialisasi Ops zebra 2019 di SMK 1 Sidrap

Sidrap – Satuan lalulintas Polres sidrap bersama jajarannya, ajak seluruh siswa siswi SMK 1 SIDRAP, berupaya mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

Ajakan itu dilakukan, melalui sosialisasi OPS ZEBRA 2019 yang akan di gelar pada tgl 23 Oktober s/d 05 November 2019

Kanit Dikyasa IPDA H. ALWI.S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Kanit diikyasa IPDA H.ALWI.S.Pd.M.Si memberikan pemahaman tentang Road Safety Riding perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab, serta memberikan pengetahuan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.”

Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini berharap para pelajar SMK 1 sidrap. bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya Kamseltibcar lantas.

“Kemudian, melalui kegiatan yang digelar, dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas untuk menuju kabupaten Sidrap tertib dalam berlalu lintas. stop pelanggaran serta stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan” ucap beliau. (Fajar Udin)