Satgas Dikmas Satlantas Polres Sampang Gelar Pelatihan Gaktur Lalin Pada Jukir

Sampang – Merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Operasi Patuh Semeru 2019, Satgas Dikmas Satlantas Polres Sampang memberikan pelatihan kepada para tukang parkir yang ada di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Senin 09/09.

Sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di areal Kantor Dinas Perhubungan Kab. Sampang tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kanit Dikyasa Aiptu Sugianto Hadi memimpin langsung pelatihan Gaktur Lalin pada sejumlah Jukir, serta menginformasikan kembali beberapa sasaran yang jadi atensi dalam Operasi Patuh Semeru 2019.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP. Anita Kurdi SH. SIK menjelaskan pada media ini melalui sambungan selulernya, kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan Program Kamseltibcar sekaligus terus sosialisasikan Operasi Patuh Semeru 2019.

Menurutnya lagi, kegiatan ini sengaja melibatkan banyak pihak, tidak hanya berfokus pada para pengguna jalan yang notabene para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Namun juga pada para jukir yang ada di seluruh Kabupaten Sampang.

“Program ini diarahkan pada berbagai elemen masyarakat, termasuk pula Jukir. Dengan harapan bisa mengena dan membuat masyarakat sadar serta selalu tertib untuk berlalu lintas,” ujar Kasat.

Kegiatan tersebut juga disambut antusias oleh Jukir, “Mereka terlihat sangat serius menyimak arahan, petunjuk maupun latihan yang di materikan oleh Kanit Dikyasa,” terang AKP Anita Kurdi SH. SIK. (Yunk)