Sat. Preventif Satlantas Polres Sampang Gelar Penyuluhan Pada Pengguna Jalan

Sampang – Dua tim Satgas Operasi Patuh Semeru 2019, Sat Preventif dan Sat Represif Satlantas Polres Sampang, mulai bergerak laksanakan tugas. Kamis 29/08.

Sat Preventif telah melakukan berbagai kegiatan berupa penyuluhan tertib berlalulintas terhadap para pengguna jalan di sejumlah titik ruas jalan. Diantaranya Jl. Kh. Wahid Hasyim, tepatnya depan SMA 1 Sampang, dengan dibawah kendali Kanit Dikyasa Sat Lantas.

Memaksimalkan kinerja, Sat Preventif melibatkan dua orang duta Lantas, Wilda dan Marissa mendampingi petugas membantu giat penyuluhan.

Kewajiban memakai Helm SNI dan cara penggunaannya menjadi materi dalam penyuluhan tersebut. “Tali pengaman harus di pasang dengan benar, sampai berbunyi ‘klick’, dan harus SNI,” ujar AKP. Anita Kurdi SH, Kasatlantas Polres Sampang.

“Semoga warga masyarakat Sampang mengerti dan paham cara memakai dan fungsi kegunaan helm. Moga untuk selanjutnya semua warga akan tertib berlalulintas dan tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sampang,” AKP Anita Kurdi SH menambahkan. (yunk)