Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2019, Catat Tanggal dan Sasarannya

Tulang Bawang – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang menggelar Latihan Pra Operasi (latpraops) Bina Waspada Krakatau – 2019, hari Jumat (20/09/2019), bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Binmas Iptu Joni AB dan Kanit IV Sat Intelkam Ipda Zulian.

Kapolres mengatakan, tujuannya diadakannya kegiatan latpraops ini adalah untuk menyamakan CB (cara bertindak), sehingga pada saat berlangsungnya operasi kepolisian nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Operasi Bina Waspada Krakatau 2019 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai hari Senin (23/09/2019) s/d hari Jumat (04/10/2019),” ujar AKBP Syaiful.

Adapun yang menjadi sasarannya, yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dan kami telah menetapkan 15 TO (target operasi). Terdiri dari 5 TO orang dan 10 TO tempat, nantinya semua TO tersebut wajib diungkap selama berlangsungnya operasi kepolisian.

Pola yang kami kedepankan dalam pelaksanaan operasi kepolisian kali ini adalah kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang.(can)