Kapolres Sampang Tinjau Vaksinasi 1500 Pelajar SMA Dan SMK Di Kabupaten Sampang

Sampang – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Sampang, Sabtu (28/08/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini hampir seluruh sekolah menengah tingkat atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity di lingkungan pendidikan.

Selain instruksi dari dinas pendidikan provinsi Jawa timur, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan tindak lanjut rapat terbatas Forkopimda bersama para kepala sekolah SMA PK-LB, SMK, MAN dan SMP, MTS dalam rangka pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah Kabupaten Sampang pada hari Kamis (26/08/2021) di Mapolres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si pada hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Sampang dan SMK Negeri 2 Sampang dengan di dampingi Kasat Intel Polres Sampang AKP Khoirul Anwar SH dan Kapolsek Sampang Iptu Tomo S.Pd.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di SMA dan SMK lainnya, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si memerintahkan Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W S.IK, MH dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Sampang.

Kapolres Sampang saat meninjau vaksinasi di SMK Negeri 1 Sampang berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Satgas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang mengatakan kepada awak media bahwa target vaksinasi pada hari ini berjumlah 1500 pelajar tingkat SMA dan SMK di seluruh Kabupaten Sampang.

“Dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat” terang Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.

Saat ditanya wartawan terkait antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan bahwa sekarang ini para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sampang salah satunya di Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang yang berada di depan Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

Sebelum meninggalkan SMK Negeri 1 Sampang, Kapolres Sampang berpesan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 saya harapkan seluruh guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar” pungkas Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.