Giat Polsek Lenteng Jalin Sinergitas Bersama Warga

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kapolsek Lenteng, IPTU. Suhaeri SH, melalui dua anggotanya, BRIPKA Moh. Busri dan BRIPKA Hendri melakukan kegiatan sambang Desa. Selasa (4/2/2020).

Kegiatan sambang Desa tersebut dilakukan di beberapa pemukiman warga Desa Lenteng Timur, Kecamatan setempat, yaitu di pemukiman milik H. Subaidi, H. Nasuki dan Suyono.

Menurut Kapolsek Lenteng, IPTU. Suhaeri SH, mengatakan, dalam kegiatan sambang Desa tersebut petugas menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kerawanan kriminalitas baik malam hari maupun siang hari.

“Dan petugas juga berharap agar masyarakat ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas memasuki musim penghujan dan antisipasi terjadinya benacana banjir di wilayah Kecamatan Lenteng sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata IPTU. Suhaeri SH, kepada media ini. Selasa (04-02).

Lanjut Suhaeri, dua anggota Polsek Lenteng juga mengarahkan kepada masyarakat terutama anak muda untuk menjauhi narkoba, minuman keras, perjudian dan segala macam penyakit masyarakat.

“Apabila terdapat permasalahan di lingkungan masyarakat, agar secepatnya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk memecahkan masalah tersebut, dengan dilakukan secara musyawarah guna mencari solusi yang terbaik supaya terhindar dari konflik di masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.00 wib s/d selesai, dan berlangsung dengan aman tertib dan terkendali. (Tiem)