Besok Polres Sumenep Gelar Expo Pengembalian BB Pada Masyarakat

Sumenep – Diagendakan besok Selasa tanggal 24 – 30 September 2019, Polres Sumenep gelar Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti R2 dan R4 oleh Polres pada masyarakat.

Di jelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Sumenep, Tego S. Marwoto SH, sedikitnya ada 4 Unit mobil, dan sekitar 16 sepeda motor yang akan diserahkan langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Muslimin S.I.K SH pada pemiliknya. Senin 23/09.

“Ada empat Unit R4, kisaran 16 R2. Besok Kapolres langsung yang akan menyerahkan pada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, pihak Polres Sumenep telah melakukan sosialisasi pada masyarakat luas, baik melalui siaran radio, pesan di grup chat media sosial, juga pada sejumlah media online yang ada di Kabupaten Sumenep. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat yang merasa pernah kehilangan R2 ataupun R4 segera melakukan crosscheck di Mapolres.

“Kita telah lakukan sosialisasi dengan berbagai cara. Diharapkan bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor ataupun mobil, hendaknya mulai besok untuk lakukan crosscheck di Polres,” terangnya.

Sedangkan untuk prosedur pengambilannya sendiri tidaklah sulit, masyarakat cukup membawa dan menunjukkan tanda bukti kelengkapan surat kendaraan bermotornya. “Dengan menunjukkan STNK, BPKB serta surat tanda lapor polisi/laporan polisi,” pungkasnya.

Di infokan pula, kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, terhitung sejak tanggal 24 September sampai 30 September 2019 dan tiap harinya dimulai jam 09.00 – 21.00 WIB. (And)