Bentuk Rasa Cinta Budaya Lokal, Kapolres Pamekasan Borong Busana Batik

PAMEKASAN – Dalam rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo beserta jajarannya mengucapkan selamat dan berbelanja Batik Pamekasan dengan berbagai motif, Rabu (02/10/2019).

Kapolres dan jajarannya memborong Batik Pamekasan di salah satu galery yang menyediakan berbagai batik dengan motif yang beranekaragam.

“Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional 2019. Semoga batik di Indonesia, khususnya Batik Pamekasan semakin diminati banyak kalangan. Sehingga dapat mengangkat perekonomian,” tutur Teguh.

Motif batik Pamekasan sangat variatif, dari motif tradisional hingga kontemporer.

“Motifnya banyak dan bagus-bagus, ada Sekarjagad, Junjung Drajat, Liris, Terang Bulan, dan lain-lain. Sungguh ini karya seni yang luar biasa,” ucapnya.

Di Pamekasan hampir semua kecamatan punya batik, tehnik, motif, dan pewarnaannya beragam sehingga menghasilkan batik yang berbeda-beda.

“Ini kekayaan Kabupaten Pamekasan yang harus kita rawat dan kita jaga. Semoga pengrajin batik semakin banyak karyanya, meningkat penghasilannya, dan ekonominya semakin bagus,” pungkasnya. (Yunk)