Agus Andrianto : Mari Kita Potong Sifat Sombong Dalam Diri Menyambut Idul Adha

Jakarta | suaranasionalnews.co.id – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto tebar puluhan ekor sapi qurban di Sumatera Utara. Keseluruhannya dibagikan pada tokoh agama, masyarakat, remaja masjid, bilal mayit, Muhammadiyah, Nadhlatul Ulama.

“Di hari yang baik ini, mari kita saling berbagi dan membantu sesama,” katanya, Sabtu (9/7/2022).

Agus mengajak semua umat islam dan agama lainnya di dalam momen hari raya idul adha atau biasa disebut dengan hari raya qurban untuk selalu menjaga Kamtibmas, akhlak dan sifat sombong dalam diri.

“Semua manusiakan sama dihadapan Allah, semuanya mulia. Untuk itu mari kita potong sifat sombong dalam diri untuk saling membantu sesama. Jangan sampai sifat sombong membuat kita tenggelam dan terlena. Hanya Allah yang boleh lebih dari manusia lainnya,” ucapnya.

Agus juga mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba dan jangan sampai anak-anak generasi penerus terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Agus meminta orang tua untuk selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak terjebak dalam tindakan kriminal yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri dan keluarga.

“Mari kita saling mengingatkan di jalan kebaikan. Polisi tanpa bantuan dari masyarakat sangat sulit untuk menjaga kamtibmas,” tegas jenderal bintang tiga kelahiran Blora.

Puluhan sapi qurban Kabareskrim dibagikan pada komunitas bilal mayit, penggali kubur, nazir masjid, Al Wasliyah, Muhammadiah, Nadhlatul Ulama, Remaja masjid (PRIMA DMI Sumut), pesantren dan betor.

Keseluruhan sapi qurban yang dibagikan sudah diperiksa kesehatannya terlebih dahulu.(Leodepari)