Pendampingan Pemupukan Tanaman jagung Oleh Sertu Rasul Babinsa Koramil 0827/16

Sumenep – Sertu Rasul Babinsa Koramil 0827/16 Gapura bersama warga melaksanakan pemupukan pada tanaman jagung milik Bapak Amsuri Desa Banjar Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Selasa 27/08.

Sertu Rasul mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan peningkatan Upsus swasembada pangan di wilayah Koramil 0827/16 Gapura.

‚ÄúDalam pemupukan tanaman jagung menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kwalitas buah jagung yang maksimal,” ujarnya.

Jagung di tanam di atas lahan milik Bapak Amsuri seluas 2 hektare dengan mengoptimalkan lahan untuk program swasembada pangan dalam peningkatan ekonomi bagi masyarakat petani.

Bapak Amsuri menyampaikan rasa bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi dan membantu kami para petani.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” singkatnya.

Kapten Arm Muasari Danramil 0827/16 Gapura mengatakan Dengan terus mengawal para petani baik dalam bercocok tanam maupun ketersediaan pupuk atau sekedar koordinasi dan konsultasi tentang pertanian merupakan wujud kepedulian para Babinsa di wilayah binaan yang merupakan perintah dari komando atas yaitu untuk terus mendampingi kelompok tani di wilayah binaannya. (pendim)