Manfaatkan Waktu Mustajabah, Babinsa 0827/11 Pasongsongan dan Warga Bertahajjud Bersama

Sumenep – Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus selalu perpegang teguh kepada santi aji yang sudah ditetapkan, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam baik kehidupan kedinasan, keluarga, berbangsa dan bernegara.

Sebagai insan manusia sebagai Prajurit yang memiliki ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit TNI dimanapun berada melaksanakan ibadah sesuai ajaran agamanya maaing-maaing.

Anggota Koramil 0827/11 Pasongsongan pada Jum’at tanggal 19 Juli 2019 pukul 03.00 WIB melaksanakan sholat tahajud dan do’a bersama dilanjutkan sholat subuh berjam’ah bertempat di Masjid Nurul Islam dusun Morasen desa Paaongsongan Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep.

Sholat tahajud hingga subuh berjama’ah tersebut diikuti anggota Koramil 11 Paaongsonhan, ta’mir Maajid dan masyarakat sekitar maajid, sebagai imam dan pemandu do’a ustad Idris.

Kapten Inf Abdurrahman Danramil 0827/11 Pasongsongan menyampaikan, kegiatan sholat Tahajud dan Subuh berjama’ah dilaksanakan setiap malam Jum’at dan bertempat di masjid-masjid secara bergantian dilakukan oleh setiap Koramil jajaran Kodim 0827 Sumenep.

Sholat Tahajud yang dilaksanakan disepertiga malam, merupakan waktu yang mustajab dimana saat-saat itulah waktu istimema untuk berdo’a dan memohon kepada Allah SWT.

“Kemudian kegiatan ini sudah merupakan atensi komando atas sebagai langkah terbaik peningkatan keimanan dan ketakwaan anggota TNI kepada Allah SWT, menyambung silaturahmi dan ikatan batin dengan masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI rakyat ” ungkap Danramil.

Ibadah dan waktu yang disukai Allah SWT, dimana do’a-do’a kita akan dikabulkan Allah, berdo’a bersama secara umum untuk keselamatan dan keutuhan NKRI dan rakyat dan keberhasilan TNI dalam mengemban Tugas Negara, kemudian berdo’a sesuai harapan individu.

Ustad Idris menanggapi, kegiatan tersebut sangat positif karena langkah tersebut merupakan yang terbaik untuk semua, selain mempererat ukuwah islamiyah juga menggugah masyarakat dan jamaah masjid untuk mengikuti kegiatan ibadah.

“Semoga dengan melaksanakan solat tahajud dan do’a bersama yang dilanjutkan subuh berjama’ah mendapat imbalan pahala dari Allah SWT dan memperoleh energi rohani terbaik yang akan membawa dampak dan pengaruh positif dalam kehidupan sehari – hari,” imbuhnya.(pendim)