Koramil 0827/02 Kerahkan Babinsa Amankan Gerak Jalan Malam Kalianget

Sumenep – Rangkaian peringatan HUT ke – 74 RI, Kec. Kalianget dilaksanakan gerak jalan yang diselenggarakan oleh PT Garam Persero yang dimulai pukul 19.00 hingga 22.30 WIB. Sabtu (31/08/19).

Gerak jalan tersebut diketuai oleh Abdus Suud dari Komonitas Kelompok Guru Olah Raga (KKGO).

Serka Amin Jakfar Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget dipercaya memulai acara dengan mengangkat bendera start. Menurut Amin, Gerak jalan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dan acara malam ini sudah sekian kalinya dari berbagai macam gerak jalan yang sudah terselenggara sebelumnya.

Peserta gerak jalan ini katagori umum, mulai dari tingkat sekolah SD, SMP,SMA, M I, SMK, berbagai instansi , Desa-desa sekecamatan Kalianget, Organisasi dan Umum.

Menurutnya, peserta yang ikut sekitar 850 orang yang terdiri dari 76 regu atau kelompok meliputi 59 regu putra dan 17 regu putri.

“Rute gerak jalan dari start depan Kantor PT Garam Persero / Gedung Gerak dan finish di depan kantor PT Garam dengan jarak kurang lebih 8 km,” terangnya.

Selain para peserta, panitia dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, hadir pula Forpimka Kec. Kalianget dan Dirut PT Garam Persero Kalianget Budi Sasongko beserta para Direksinya.

Kapten Inf Taryono Danramil 0827/02 Kalianget menyampaikan, pihaknya secara ful mengerahkan anggotanya dalam pengamanan guna memperlancar gerak jalan tersebut.

“Bersinergi bersama pihak Polsek Kalianget dan masyarakat menempati titik-titik rawan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena lumayan cukup jauh jarak tempuh 8 km,” ungkapnya.

Start depan kantor PT. GARAM (Persero) menuju arah timur belok kiri lalu kearah utara melalui jalan raya ke utara kalianget timur, kalianget barat, samping masjid, pertigaan , loji kantang kemudian kalimook belok kiri menuju pertigaan kantor BMKG dan lanjut kembali finish depan kantor PT. GARAM (persero). (pray/pendim)