Babinsa 0827/22 Masalembu Komsos dengan Poktan Kawal peningkatan pertanian

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Sertu Sujoko melaksanakan Komsos dengan Kelompok Tani
membahas peningkatan perekonomian Desa Masakambing Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep membahas peningkatan perekonomian, Senin (04/11/2019).

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

Dengan pendampingan Babinsa bersama PPL Kelompok Tani benar-benar terkawal baik secara teknis maupun non teknis, selama pendampingan ini berjalan petani selalu mencapai panen yang bagus dan menguntungkan petani.

Danramil 0827/22 Masalembu Kapten Arh Joko Purnomo mengaku sangat mendukung kegiatan pengawalan dan pendampingan kepada petani tersebut. Katanya, pada proses pertumbuhan seperti itu perlu adanya monitoring yang optimal agar terhindar dari gangguan hama, upaya tersebut sebagai bagian dari pendampingan program ketahanan pangan nasional dalam rangka memantapkan swasembada pangan.

Untuk itu kegiatan seperti temu tani tersebut sangat efektif dalam memonitor pertumbuhan tanaman padi dan kegiatan yang harus dilakukan oleh petani sehingga produksi pertanian saat panen nanti dapat optimal, yang tentunya demi kesejateraan petani serta dalam menunjang program ketahanan pangan nasional. (Pray)