Kasat Lantas Polres Sampang Jadi Pemateri Dalam Sidang Terbuka Mahasiswa Poltera

Sampang – Dalam acara sidang terbuka Poltera, di Jl. Raya Taddan Sampang, Jawa Timur, Kasat Lantas AKP Anita Kurdi SH, SIK dipercaya untuk memberikan materi pada mahasiswa tentang arti pentingnya untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Penyebab utama terjadinya kasus Laka Lantas adalah kurangnya disiplin untuk menaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu AKP. Anita Kurdi SH. SIK, juga menjelaskan panjang lebar terkait Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Masyarakat pengguna jalan raya juga sangat diwajibkan untuk memahami arti dari rambu-rambu lalu lintas, oleh karena itu kami juga beri materi terkait rambu-rambu lalu lintas pada mahasiswa peserta sidang,” pungkasnya.

Terpantau media ini, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup interaktif antara mahasiswa dan petugas Satlantas Polres Sampang.

“Para mahasiswa sangat antusias menyimak materi yang kita sampaikan. Bahkan saat sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Salah satunya adalah prosedur dalam mengajukan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM),” terangnya.

Ia juga menghimbau pada mahasiswa, untuk selanjutnya selalu taati peraturan lalu lintas, cek kelengkapan surat surat kendaraannya, wajib memakai Helm SNI dan selalu gunakan sabuk pengaman jika berkendara memakai mobil.

“Terus waspada, berhati hati dalam berkendara, serta jangan menerima panggilan di Handphone jika masih menyetir,” “Dan yang paling penting jangan pernah melakukan aksi balap liar di jalan raya, selain membahayakan dirinya pribadi, juga merugikan orang lain,” tambah AKP Anita Kurdi SH. SIK. (yunk)