Karya Bhakti Pembersihan TMP Jokotole Oleh Kodim 0827 Sumenep

Sumenep – Banyak rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke-53 terus berjalan.

Bermacam-macam kegiatan yang di adakan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya maupun ynag dilaksanakan di 9 Kodim jajarannya.

Kali ini peringatan hari jadinya Korem 084 tersebut diwarnai dengan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0827 Sumenep melaksanakan karya bakti pembersihan TMP Joko Tole Sumenep. Rabu (31/07/2019).

Pasiter Kodim 0827 Kapten Inf Nanang Fadori mengatakan, karya bakti tersebut dilaksanakan guna keindahan dan keasrian TMP dan besoknya akan dilanjutkan dengan Ziarah.

“Hal ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh pihak Korem dan Kodim jajaran ‚ÄúTerutama ketika menjelang sekaligus menyambut HUT Korem dan juga menjelang HUT RI-74,” ujarnya.

Upaya tersebut merupakan wujud penghormatan seorang prajurit terhadap jasa-jasa para pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI dari para penjajah.

Selain itu juga sebagai tanda kepedulian TNI terhadap lingkungan umum, tutup Kapten Nanang.

Peltu Zainur Bintara tinggi Teritorial mengatakan, karya bakti yang diselenggarakan pihak Kodim 0827 Sumenep di TMP Joko Tole mengerahkan anggota Kodim dan Koramil Jajaran.

“Sebagai sasaran Karya Bakti tersebut, mulaipengecatan dinding pagar TMP, babad rumput dengan mesin rumput gendong, pembersihan rumput dan sampah daun maupun plastik di makam dan semua areal TMP Joko Tole,” ungkapnya.

Kegiatan pembersihan dilakukan secara maksimal dan semangat oleh para Babinsa dan dinyatakan siap untuk dolaksanakan ziarah TMP besok, Kamis 1 Agustus 2019. (Pendim)