Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil 0827/19 Laksanakan Anjangsana

Sumenep – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu M Yani melaksanakan anjangsana dan silaturahmi dihalaman rumah Bapak Ahmad Sai’d di Dusun Pajan Barat Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Minggu 14/07.

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” ujar Sertu M Yani.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” ungkap Sertu M Yani.

Dengan anjangsana seperti ini, Sertu M Yani berharap kepada warga masyarakat agar selalu berdampingan dan mau melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi di desanya kepada Babinsa.

“Selain itu anjangsana juga dapat menciptakan kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” tutup Sertu M Yani.(pendim)¬†