Hut Polwan ke 71, Polres Sampang Gelar Goes To Ponpes

Sampang – Menjadi rangkaian Hut Polwan ke 71, Polres Sampang, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP. Anita Kurdi, SH, SIK, didampingi para Polwan melaksanakan Goes To Ponpes Darulsahid Jl. Merapi Sampang.

Kedatangan para Polwan disambut oleh seluruh ustad dan santriawan – santriwati Ponpes Darulsahid Sampang, dan mengikuti acara Goes To Ponpes dari Polwan jajaran Polres Sampang dengan sangat antusias dan sangat mengapreasi acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Kasat Lantas memberikan arahan kepada para santri terkait Peraturan UU lalulintas no 22 tahun 2009 tentang tatacara berlalulintas yang benar dan baik di jalan raya khusus pengendara sepeda motor, diantaranya periksa dulu kondisi sepeda motor sesuai spekteknya, bawa kelengkapan surat surat, pakai helm yg SNI, tati rambu rambu lalulintas dan tidak kalah penting berdo’a sebelum berangkat sesuai keyakinannya masing-masing.

“Semua ini bertujuan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kasat lantas.

Disamping itu juga, Polwan yang berparas cantik ini, mengingatkan bahayanya melakukan balap liar. Untuk itu dia mengingatkan, agar jangan melakukan balap liar tersebut, alasanya sangat berbahaya bagi keselamatan diri dan orang lain.

Diharapkan pula, para santriawan dan santri wati menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kami sangat berharap, para santri dari Ponpes Darul sahid bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Akp Anita Kurdi SH. SIK. (yunk)