HUT Polisi Wanita ke 71, Eksistensi Pengabdian Pada Masyarakat, Bangsa dan Negara

Sampang – Menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian acara HUT Polisi Wanita ke 71, Polisi Wanita (Polwan) Polres Sampang menggelar Giat Sosialisasi Kamtibmas ke sejumlah tempat publik yang ada di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Selasa, 20/08.

Dalam kesempatan kali ini, Polwan Polres yang dikomandani oleh Kasat Lantas Polres Sampang, AKP. Anita Kurdi SH, SIK lakukan sosialisasi Kamtibmas terhadap para pedagang yang berniaga di areal Pasar Sri Mangunan, Jalan Kh. Wahid Hasyim, Kabupaten setempat.

“Kegiatan hari ini kita fokuskan pada sosialisasi Kamtibmas pada pedagang yang ada di Pasar Sri Mangunan,” ujar Anita.

Dalam Sosialisasi Kamtibmas tersebut, para Polwan mengajak masyarakat, terutamanya pada ibu-ibu untuk merubah cara berpikirnya. Menjaga sikon Kamtibmas tetap kondusif merupakan tugas dan tanggung jawab dari semua pihak, dihimbau kepada masayarakat luas, secara personal menjadikan dirinya sebagai seorang polisi, mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kondusif terhadap dirinya sendiri, keluarganya dan lingkungan terdekatnya.

“Kamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, dengan menjadikan dirinya selayaknya polisi guna menjaga perilaku diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, Kamtibmas akan terus kondusif,” terangnya.

AKP. Anita Kurdi SH, SIK, menjelaskan pada media ini, dalam umurnya yang telah mencapai 71 tahun, segenap Polwan yang ada di Indonesia, khususnya Polwan Polres Sampang akan terus meningkatkan eksistensi nya. Dengan semangat promoter, pengabdian Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Dengan semangat Promoter pengabdian Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara, selalu semangat untuk beri manfaat terhadap masyarakat. Wujudkan eksistensi dalam perannya sebagai pengayom, pelindung masyarakat,” pungkasnya. (yunk)