Giat Safari Jum’at Polres Pamekasan, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pelaksanaan Pilkades Serentak

Pamekasan – Seluruh jajaran Personil Polres Pamekasan, baik Kapolres bersama anggota melaksanakan giat Safari Jum’at ke sejumlah masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. Jum’at, 06/09.

Giat tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan pada masyarakat Pamekasan agar selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib, sejuk dan kondusif, apalagi sebentar lagi akan berlangsung Pilkades Serentak yang dijadwalkan pada 11 September 2019.

Dalam Safari Jum’at tersebut AKBP Teguh Wibowo SIK, Kapolres Pamekasan menyampaikan pada masyarakat, pelaksanaan Pilkades serentak Pamekasan pada 11 September 2019 merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan, sedikitnya ada 91 desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Bersama ini saya harapkan, sebagai warga masyarakat yang baik patutnya untuk ikut selalu berperan aktif ikut mewujudkan, menciptakan kondusifitas Kamtibmas di desa masing masing, baik itu menjelang pelaksanaan maupun diusai Pilkades,” pungkasnya.

Ia menambahkan, jika ada permasalahan yang timbul terkait tahapan tahapan Pilkades, hendaknya diselesaikan dengan arif dan bijaksana yang mengkedepankan musyawarah guna mencapai suatu kata mufakat senantiasa menciptakan suasana di desa tetaplah terjalin silaturahmi dan kedamaian diantara sesama warganya, kata Kapolres Pamekasan.

“Marilah kita berdo’a bersama, meminta kepada Allah SWT yang senantiasa diberikan petunjuk sekaligus hidayahnya serta pertolongan Allah SWT agar dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019 nantinya berjalan dengan lancar, damai dan kondisi,” harapnya.

Kegiatan Safari Jum’at kali ini dilaksanakan di 175 masjid yang tersebar di 91 Desa di Pamekasan yang akan melaksanakan Pilkades serentak, dengan ini personil Polri memberikan himbauan Kamtibmas di masjid masjid se Kabupaten Pamekasan.

“Jajaran Polres Pamekasan bersama TNI dan instansi terkait menyatakan kesiapannya dalam mengawal sekaligus mengamankan jalannya tahapan Pilkades,” tegasnya. (Yunk)