Diwaktu Senggang Satgas TMMD 105 Kodim 0828/Sampang Sisipkan Pesan Moral Pada Generasi Muda Setempat

Sampang – Kedekatan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Reguler Kodim 0828/Sampang dengan masyarakat patut diacungi jempol. Begitu pula pada anak-anak SDN 1 Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Anggota Satgas TMMD terlihat begitu akrab, hangat penuh keakraban.

Pelaksanaan TMMD ini bukan hanya giat fisik akan tetapi juga menyasar pada giat non fisik termasuk bidang pendidikan bagi generasi muda. Salah satu caranya adalah dengan memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Solikin, mengisi waktu beristirahatnya dengan mengobrol ringan bersama siswa siswi SDN setempat.

Dalam candaannya, Praka Solikin menyisipkan pesawat moral pada mereka

“Giatlah belajar yaa, raihlah cita citamu setinggi langit. Belajar yang rajin agar kalian semua bisa jadi generasi yang berguna bagi negara dan bangsa,” ujarnya.

“Berbaktilah kepada kedua orang tua, patuhlah sama ibu dan bapak guru di sekolah. Dan jangan lupa selalu dirikan sholat, rajin mengaji biar kelak jadi manusia yang berakhlak terpuji,” tuturnya. (pendim)