Dengan Penuh Rasa Semangat Babinsa Koramil 0827/01 kota Bantu Petani Panen Padi

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/01 kota Kopka Trisusilo, ikut membantu warga binaannya Ibu Sumiyah melakukan panen padi di Desa Batuan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Senin (12-8-2019).

Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaan masing-masing, dapat membuat petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai dengan panen. Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan,” katanya.

“Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ungkapnya.

Kopka Trisusilo menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi. (pendim)