Danramil Barabai Ikuti Suling Ke 150 di Mesjid Mujahidin Barabai

Barabai Kalsel – Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso bersama anggota koramil Mengikuti Program kegiatan subuh keliling (suling) yang dilaksanakan oleh Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) sudah memasuki pekan yang ke 150.

Suling ke 150 yang diikuti jajaran pejabat Pemkab HST, Danramil 1002-06/Barabai, bersama jemaah suling dari kalangan ulama NU dan tokoh Muhammadiyah serta jemaah masyarakat HST lainnya ini bertempat di mesjid Mujahidin Barabai, (6/9).

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Zainuddin, MAP saat menyampaikan atas nama Bupati HST H A Chairansyah mengapresiasi dan berterima kasih kepada jemaah suling dan jemaah mesjid Mujahidin yang telah berhadir,”ujarnya.

H Tamrin selaku pimpinan Suling Barabai kemabali mengingatkan bahwa pesan utama suling adalah mengajak masyarakat untuk membiasakan sholat lima waktu berjamaah, membaca Al Quran, sholat tahajud dan dhuha. “Kita galakkan juga semangat silaturahmi, infak sadaqah,” ujar salah satu tokoh Muhammadiyah Barabai ini.

Senada dengan H Tamrin, ustadz H Faqih Jarjani dalam tausiahnya mengatakan bahwa orang beriman itu akan merasakan ketidaknyamanan dalam hidupnya apabila tidak mendirikan sholat.

“Sholat itu bagi oran muslim yang beriman bagaikan ikan dengan air, sehingga saat melaksnakan sholat subuh saja akan terasa jauh lebih nikmat daripada tidur,” ujar Fakih.

Faqih mengingatkah bahwa orang beriman itu tidak akan bahagia apabila meninggalkan sholat lima waktu.

“Sholat selain merupakan undangan dari zat yang besar dan tinggi juga tempat insan berkeluh kesah dan mengadu kepada kepada Allah untuk segera diberikan solusi terbaik,” katanya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso usai kegiatan Suling menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali, selain untuk melaksanakan ibadah juga sebagai upaya lebih mendekatkan para warga Hulu Sungai Tengah dengan pimpinan daerah, sehingga hubungan yang humanis anatara para pimpinan daerah dengan warga akan terjalin dengan kokoh dan solid, “pungkasnya. (Pendim 1002)