Danramil 0827/01 Kota Turut Mengantarkan Peserta Lomba Karnaval Sepeda Hias Kreatif

Sumenep – Karnaval sepeda hias yang diselenggarakan oleh FKPPI Sumenep yang bekerjasama dengan instansi terkait disetartkan di di depan rumah dinas Bupati Sumenep dan finish panggung Kesenian gotong royong. Sabtu (31/08/19).

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun turut hadir mewakili Dandim 0827 dan terlihat dilapangan turut menyatarkan peserta lomba sepeda hias sekecamatan Kota yang diselenggarakan oleh FKPPI Sumenep.

Kapten Inf Sarkun mengatakan melalui penerangan Kodim, Lomba Karnafal seperti ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

Menurut penyampaian panitia penyelenggara, untuk lomba kali ini mengambil tema yang sangat bagus ”

Merdeka jiwa raga berkarya untuk Indonesia, untuk memberikan nuansa kebersamaan untuk berkreasi dan berprestasi”.

“Bagian yang terpenting dalam acara seperti ini adalah jalinan silaturahmi mempererat kebersamaan dan persatuan guna maju bersama untuk Indonesia dan Kota kita tentunya”, ungkapnya.

Sebelum peserta lomba sepeda hias disetargkan diadakan ikrar bersama, yang intinya bahwa Persatuan adalah segalanya dan NKRI adalah harga Mati dan Papua adalah saudara kita, semua saudara dari Papua yang ada di Sumenep dijamin aman dan dilayani dengan baik.

Peserta lomba dari SD, SMP dan SMA sekecamata Kota Sumenep, dari tingkat sekolah sebanyak 26 regu yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 9 regu, SMP 9 regu dan SMA sebanyak 8 regu serta ditambah perkumpulan sepeda ontel sejatim sebanyak 400 buah sepeda.

Karnaval diselenggarakan sebagai peringatan HUT ke – 74 RI, sekaligus perlombaan yang akan diambil 9 juara untuk mendapatkan piala bergilir, sertifikat dan uang pembinaan. (pra/pendim)