Dandim 0827 Sumenep Pimpin Ziarah di TMP Jokotole Sumenep

Sumenep – Ziarah Taman Makam Pahlawan adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke 53 Tahun.

Untuk memperingati hari jadinya Korem 084/BJ, Kodim 0827 Sumenep yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ato Sudiatna melaksanakan kegiatan Ziarah di TMP Joko Tole Sumenep. Kamis , 1 Agustus 2019.

Komandan Kodim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, Ziarah di TMP ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh pihak Korem dan Kodim jajaran, terutama ketika menjelang atau menyambut HUT Korem dan juga menjelang HUT RI-74 tahun 2019,” ujarnya.

Katanya, Ziarah ini merupakan wujud penghormatan seorang prajurit terhadap jasa-jasa para pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI dari para penjajah.

Selain itu juga sebagai tanda kepedulian TNI terhadap sejarah, nilai perjuangan dan menjunjung tinggi kebesaran Bangsa dengan menghargai para Pahlawan.

Kapten Arm. Muasari Perwira personel Kodim 0827 Sumenep mengatakan, ziarah Taman Makam Pahlawan diikuti para perwira staf, Danramil, Babinsa dan anggota Persit KCK cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep.

“Kegiatan Ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Letkol Inf Ato Sudiatna selaku tertua ziarah, kemudian mengheningkan cipta mendo’akan para pahlawan,” ungkapnya.

Penaburan bunga pada makam para pahlawan dilakukan oleh Dandim 0827 Sumenep beserta Ketua Persit KCK Cabang XLVI dan diikuti seluruh peserta ziarah. (pendim)