Dandim 0827 Sumenep Beri Suport Anggota Paskibraka Kabupaten Sumenep 

Sumenep – Pasukan Pengibar Bendera dalan kata kerenya Paskibraka merupakan peranan yang paking penting dalam peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke – 74 tanggal 17 Agustus tahun 2019.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyempatkan untuk melihat langsung latihan Paskibraka Kabupaten Sumenep di lapangan hitam dan lapangan basket depan kantor Koni Sumenep. (29/7/19 )

Kedatangan Dandim 0827 disambut langsung oleh Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) Drs. Moh. Iksan, M.Pd beserta staf dan para pelatih.

Drs. Moh. Iksan menyampaikan, pembentuk Paskibraka Kabupaten Sumenep berasal dari sekolah SMA sederajat yang ada diseluruh wilayah Sumenep yang diseleksi sedemikian rupa oleh panitia.

“Seleksi tersebut dilaksanakan mulai bulan Maret kemarin oleh team seleksi dari anggota Kodim 0827 Sumenep, Polres Sumenep, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan diknas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Dandim 0827 Sumenep melihat langsung proses latihan Paskibraka bahkan langsung mengontrol gerakan para peserta.

Selain memberikan contoh dalam gerakan Dandim bersama Kabid disparbora menyaksikan proses anggota Paskibraka menyantap sarapan pagi dan dilanjutkan pengarahan.

Letkol Inf Ato Sudiatna Dandim 0827 Sumenep memberikan pengarahan yang diawali dengan sapaan selamat pagi dan dijawab dengan lantang, keras dan kompak oleh anggota Paskibraka.

Kalian adalah anak-anak pilihan yang terpilih melalui seleksi untuk menjadi Paskibraka jadi berbanggalah.

“Apakah kalian dipaksa untuk menjadi Paskibraka ?, saya yakin ini merupakan kemauan kalian sendiri, karena memang suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri menjadi Paskibraka Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Latihan Paskibraka harus keras dan berat, karena dengan latihan yang lebih keras dan capai tentunya, maka akan mudah dalam pelaksanaan tugas di tanggal 17 Agustus 2019 nanti, karena memang sudah terbiasa dalam latihan.

“Kucuran keringat kalian, rasa capai kalian akan menuai hasil yang mantap, fisik dan sikap yang terlatih, disiplin yang tertanam pada jiwa, kebersamaan dan jiwa korsa seluruh anggota akan terwujud, itulah yang akan membawa keberhasilan kalian dalam mengibarkan dan menurunkan brndera Merah Putih di HUT RI ke 74,” ujarnya

Dandim 0827 juga perpesan, ingat dalam Paskibraka tidak ada kesalahan dalam menjalankan tugas, satu orang salah maka salah semua, satu orang jelek maka akan jelek semua, jadi berlatihlah dengan sungguh-sungguh penuh semangat, iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

Paskibraka Kabupaten sumenep akan melaksanakan latihan dengan tatanan dan jadwal yang sudah dibentuk hingga nanti pada hari mendekati pelaksanaan tugas. (pendim)