Babinsa Koramil 0827/05 Turut Bantu Padamkan Kebakaran 2 Toko di Lenteng

Sumenep – Sesuai keterangan Babinsa Lenteng, kejadian kebakaran Toko Bangunan Budi Santoso dan Toko Surya abadi terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di dusun Jepun Timur desa Lenteng Timur RT-RW 01/03 Kec. Lenteng Kab. Sumenep – Jatim. Sabtu (31/8/19).

Babinsa Koramil 0827 Sumenep langsung datang ke TKP dan langsung membantu petugas pemadam kebakaran bersama anggota polsek lenteng dan warga.

Menurut Babinsa Serka Juli mengatakan, kebakaran berawal dari lantai 2 toko bangunan Budi Santoso.

Karena besarnya api yang sudah membakar toko bangunan tersebut sehingga merambat ke toko Surya Abadi toko peralatan srpeda dan mobil yang ada di sebelahnya.

“Toko Budi Santoso adalah milik H. BUDI SANTOSO dari Dusun Jepun Timur Desa Lenteng Timur Kec. Lenteng Kab. Sumenep dan Toko Surya Abadi milik H. SURI dengan alamat Dusun Tegal Desa Lembung Timur Kec. Lenteng Kab. Sumenep”, terang Babinsa pada penerangan Kodim.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namin diperkirajan mengalami kerugian yang cukup besar hingga 1 milyar.

Kapten Chb.Ardi Sumarja Danramil 0827/05 Sumenep juga mengatakan, pihaknya bersama pemadam kebakaran Sumenep dan polsek Lenteng serta para warga membantu petugas Pemadaman hingga proses pemadaman selesai.

Sekarang ini masih dalam proses penyelidikan olek pihak Polres Sumenep guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Sudah menjadi naluri Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk bertindak cepat dan membantu sekuat tenaga pada warga binaannya, merupakan tanggung jawab moral dan sosial kemanusiaan akan cintanya terhadap rakyat, semoga kedepan tidak terjadi kejadian kebakaran seperti ini lagi”, ungkap Danramil. (pray/pendim)