Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Lasiman Membantu Warga Bajak Sawah

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Lasiman membantu warganga membajak sawah di Dusun Laok songai Desa Daramista Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Senin (2/9/19).

Apa yang dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Komando Daerah Militer (Koramil).

“Tentu saya tidak sendirian, membajak sawah bersama para petani, Sebagai seorang Babinsa dirinya harus turut mengambil andil memberikan bantuan moril serta semangat bagi warga binaan.Terutama para petani yang ada di desannya agar mereka lebih giat dalam bekerja di sawah masing-masing dengan demikian apa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan,” ujarnya.

Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Chb Ardi sumarja menyampaikan kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Danramil Kapten Chb Ardi sumarja. (yud/pendim)