Babinsa Desa Langsar Koptu Ach Santoso Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Di Warung

Sumenep – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Koptu Ach Santoso dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Dusun Langsar Laok Desa Langsar Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Senin (29-7-2019).

Koptu Ach Santoso mengatakan Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Hal itu dilakukan dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando kewilayahan dengan Masyarakat bisa dilakukan dimana saja.

Koptu Ach Santoso menyampaikan dimana saja bertemu dengan warga, saya selalu mengingatkan masalah keamanan lingkungan dan toleransi saling menghormati antar sesama sehingga terjalin silahturahmi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar Koptu Ach Santoso.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Koptu Ach Santoso.

“Kita sebagai Tiga Pilar Desa harus¬† akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” pungkas Koptu Ach Santoso. (pendim)¬†