Awal Masuk Sekolah Danramil 0827/15 Batuputih Tanamkan Moralitas Kepribadian Bangsa Pada Siswa

Sumenep – Usia remaja merupakan generasi bangsa yang potensial dalam mendukung kejayaan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Koramil 0827/15 Batuputih yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Cba. M. Yuli Irawan beserta empat orang anggotanya, memberikan materi dan arahan tentang masa pengenalan lingkungan sekolah pada siswa SMA Al Fitahiyah Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rabu 18/07.

Kapten Cba M. Yuli Irawan sangat mengapresiasi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut akan jadi bermanfaat jika dalam pelaksanaanya betul-betul tertata, terencana dan diisi dengan hal-hal yang positif.

Sesuai kordinasi pihak Sekolah dan Koramil 15 Batuputih dalam keterlibatan TNI dalam kegiatan hal tersebut merupakan langkah yang tepat.

“Pendidikan bagi anak muda sebagai generasi bangsa setelah di lingkup keluarga yang utama, selanjutnya pendidikan dilingkup sekolah, ditempat itulah pondasi terkuat untuk membentuk karakter para penerus bangsa agar menjadi tangguh, bermoral ahlak mulia, berpendidikan dan berketrampilan,” ungkap Danramil.

Dari keterangan Danramil, materi yang diberikan diantaranya mulai Peraturan Dasar Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan yang meliputi Pancasila dan cara pengamalannya, Kesiapan bela negara dan cinta tanah air kemudian tentang Bhineka Tunggal Ika dan Narkoba.

Terpantau Media Penerangan Kodim, sedikitnya 130 siswa baru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan MPLS.

Kepala sekolah Drs. Fatahillah, S.Pd juga mengungkapkan rasa bangganya dan terimakasih kepada TNI yaitu Danramil beserta anggotanya yang sudah mau membantu pihak sekolah dalam mendidik siswa siswi kami.

“Keterlibatan aparat TNI sangat kami harapkan di dalam mengawal dan mendidik anak-anak sekolah sebagai generasi bangsa, karena TNI merupakan figur tauladan bagi mereka, mulai dari kedisiplinannya, cinta tanak air dan bela negara,” ungkapnya.

Sementara itu anggota Koramil 15 Batuputih, Babinsa Serka Soleh menerangkan, sudah menjadi tugas kami untuk ikut andil mencerdaskan anak bangsa dan menanamkan nilai-nilai lihur kepribadian Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang bersatu, kuat dan bermoral mulia. (pendim)