Anggota Koramil 0827/15 Batuputih Bersama Warga Meriahkan Syukuran HUT RI Ke 74

Sumenep – Batituud Koramil 0827/15 Batuputih Serka Suparno hadiri acara pengajian Akbar dalam rangka memperingati HUT ke – 74 Republik Indonesia tahun 2019 di lapangan Renteng Desa Batu Putih Laok, Kecamanatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep. Rabu (4/9/19) malam, 22.30 WIB.

Tampak hadir di lokasi, Camat Batu putih Poerwadi Prawito S. Stp. MM, dan anggota Forkopimka lainnya, kemudian para Kepala Desa se-Kecamatan Batu Putih, tokoh agama, adat dan masyarakat Batu Putih.

Serka Suparno Batituud Koramil mengatakan, kegiatan seperti ini mempunyai pengaruh yang besar terhadap bawaan dan sikap masyarakat.

Motifasi jiwa nasionalis dapat tumbuh subur, terpupuknya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang melahirkan sikap dan tindakan cinta tanah air.

“Melalui ceramah agama dan kebangsaan membentuk pemahaman kita akan bangsa Indonesia yang membutuhkan patriot-patriot pembela tanah air yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Camat Batu Putih, Purwo Edy Prawito menyampaikan, atas nama masyarakat Batu Putih mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur, mulai para warga, pemuda dan aparat Koramil 0827/15 dan Polsek.

“Karena kekompakan dalam berperan dalam berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke – 74 RI hingga acara syukuran malam ini berjalan baik dan sukses,” ujarnya.

Pada kesempatan lain Kapten Cba M. Yuli Irawan melalui pendim menjelaskan, dalam syukuran tersebut juga di isi pula dengan tauziah oleh KH Ahmad Taufiq Khasim.

Dalam  tauziah nya, beliau berpesan bahwa kemerdekaan adalah salah satu nikmat terbesar yang Allah SWT berikan kepada kita hamba-hamba nya.

“Sudah sepantasnya kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi dan perbuatan membangun bangsa mulai dari yang terkecil lingkup keluarga hingga untuk bangsa kita”, tegas Kapten Irawan.

Menurutnya, menyiapkan pemuda-pemudi yang kuat, bermoral akhlak mulia dan tangguh yang siap menghadapi Indonesia milenial merupakan tanggung jawab kita bersama, karena Negara kedepan ada ditangan mereka. (pray/pendim)