Anggota Kodim Barabai Terima Penyuluhan Terpadu

Barabai Kalsel –┬áBertempat di Aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, seluruh anggota, PNS dan Persit Kodim 1002/Barabai menerima penyuluhan terpadu, pada Jum’at (6/9).

Penyuluhan terpadu tersebut adalah Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh dr Shinta Kartika dari Kesdam VI/Mulawarman, Penyuluhan Hukum oleh Mayor Chk Arsin,SH dari Kumdam VI/Mulawarman dan penyuluhan Bintal (pembinaan mental) disampaikan oleh Mayor Caj Sugimin dari Bintaldam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Info Nur Rohman Zein,S.E., M.M, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penyuluhan di Kodim Barabai, suatu kehormatan bagi kami dapat kunjungan tim penyuluhan dari Kodam VI/Mulawarman, bagi para anggota dan ibu-Ibu persit agar mengikuti penyuluhan ini dengan seksama, tanyakan apabila belum jelas dan mengerti, sehingga akan terjalin komunikasi yang seimbang antara penyuluhan dengan anggota sekalian, dan Semoga dengan adanya penyuluhan terpadu ini dapat membawa manfaat bagi kita semua,”katanya.

Diawali dengan Penyuluhan Kesehatan disampaikan oleh dr. Shinta Kartika dengan materi tentang Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) mengenai gejala, tanda-tanda dan cara pencegahannya serta pemberian obat Antibiotik harus sesuai dengan petunjuk atau resep dari dokter, Agar penyakitnya tidak menjadi kebal terhadap obat yang diberikan,”ujarnya.

Dilanjutkan dengan Penyuluhan Hukum Mayor CHK Arsin, SH, tentang pengetahuan Sanksi Administrasi kepada Prajurit TNI AD yang melakukan Pelanggaran disiplin, Hukuman disiplin, Hukum Pidana dan Pidana bersyarat, sehingga dengan pengetahuan tersebut para anggota tidak melanggar peraturan dan undang undang yang berlaku dilingkungan TNI,”katanya.

Sedangkan Penyuluhan Bintal Mayor Caj Sugimin membawakan atau Memberikan pengetahuan tentang bahaya faham Radikalisme serta pencegahannya, dan masalah perceraian anggota yang tiap tahun semakin meningkat dan bagaimana produser penangannya serta upaya untuk menghindari perceraian dilingkungan militer.

Dasari rumah tangga dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kehidupan rumah tangga menjadi bahagia hingga akhir hayat,”pungkasnya.(Kur/Pendim 1002).