TNI – POLRI Wilayah Kabupaten Batu bara Bakti sosial Kepada Abang Becak Jelang Idul Fitri

Batubara | suaranasionalnews.co.id – Sinergitas TNI – POLRI di tunjukan Polres Batu bara Dan Koramil wilayah kab. Batu bara, patut di ajungkan jempol. Seakan tidak ada Batas Para personil Kepolisian dan TNI saat melakukan Kegiatan Bakti sosial kepada masyarakat.

Di awali Sholat Subuh Berjamaah TNI – POLRI bersama masyarakat, dilanjutkan Dengan Arahan kantipmas di larang untuk mudik dan Patroli keliling dan di akhiri Memberi bantuan sembako Kepada para Abang becak, Personil TNI dan POLRI ini terlihat sangat akrap Seakan seperti sahabat atau keluarga.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Tiga Komandan Koramil, Kapolsek dan para Personil TNI – POLRI, juga Para Ulama , Kepala Desa dan Tokoh masyarakat ini, membuat rasa kagum Masyarakat yang ada di Kota Tanjung Tiram Kab. Batu bara.

Awak media yang sempat mewawancarai salah seorang Masyarakat, Satria (42) mengatakan “Kami bangga kepada TNI dan POLRI disini Sangat akrap dan sangat kompak, Selama saya tinggal di Tanjung tiram ini Baru kali ini saya melihat ke akrapan antara Polisi dan Tentara, biasanya kalau ada kegiatan jaga jaga saja saya melihat polisi dan Tentara bergabung, itu pun saya tidak pernah melihat para pemimpin polisi dan tentara seperti sekarang ini. biasanya hanya anak buahnya saja, Kalau seperti ini saya jamin Kabupaten Batu bara ini bakal aman dan tentram. Sambil tersenyum satria melanjutkan aktifitasnya sebagai pedagang Kaki lima.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. mengatakan “Betuk Sinergitas TNI – POLRI ini sudah sejak lama kami lakukan dan akan terus seperti ini, bukan saja di saat dinas namun Kami mengharapkan saat di luar tugas pun kami akan selalu Akrap selalu tegur sapa seperti saudara. Saat ini saya bersama para Danramil melakukan Bakti sosial memberikan bantuan Kepada para Abang becak, juga anak anak yatim, ini akan terus kami lakukan bersama di saat ada waktu luang, kebetulan di bulan Ramadhan ini kami TNI – POLRI sama sama melakukan kegiatan Oprasi Antisipasi Kenakalan remaja yang berada di kota Tanjung tiram satu bulan penuh.

Disaat ada waktu untuk melakukan Bakti sosial kepada Abang becak dan anak yatim, kami berinisiatif melakukanya bersama sama, Polres dan Koramil wilayah Kab. Batu bara yang langsung di hadiri para Danramil serta Kapolsek jajaran Polres Batu bara. Ungkap Kapolres.

Kegiatan yang di lakukan Di jalan Rakyat, Kota Tanjung tiram, Kab. Batu bara pada Jumat (7/5/2021). TNI – POLRI memberikan 100 paket sembako dan Tali asih kepada Abang becak dan Anak yatim. Disambut dengan Takbir Para Abang becak berjanji akan mendukung keamanan dan ketertiban berkendara serta terus menjaga kantibmas. (Leodepari)