TNI Bantu Rehab Rumah Milik Petani di Pragaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSuatu kegembiraan tersendiri bagi petani bapak Syaiful (43) seorang petani asal Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep pasalnya rumah yang menjadi tempat tinggalnya, kini sudah menjadi lebih baik, lebih sehat, dan lebih layak tinggal.

Hal ini lantaran sekarang rumahnya kini dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Rahmad bersama masyarakat.

Sejak beberapa hari yang lalu, Sertu Rahmad dan beberapa warga masyarakat sekitar rumah bapak Syaiful bergotong royong mulai membongkar, membangun bagian depan rumah mulai bangun pondasi, memasang batu, memasang kayu, plester lantai dan pembuatan atap.

Sertu Rahmad merasa bangga bisa ikut membuat warga masyarakatnya senang dengan tinggal di rumah yang lebih layak.

”Bagi kami, bisa ikut membantu memperbaiki rumah warga yang kurang layak huni, menjadi rumah sehat dan layak huni, adalah kebanggaan kami TNI yang selalu siaga dan siap membantu hingga menjadi rumah yang layak huni,” jelas Sertu Rahmad. Minggu (28/1/2024).

Sementara, bapak Syaiful pemilik rumah turut mengapresiasi upaya Babinsa yang telah membantu merenovasi rumahnya. Rumah tersebut dihuninya bersama dengan istri dan anaknya.

Mengetahui dan menyaksikan proses renovasi rumahnya dari bapak Syaiful terlihat bahagia dan mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah saya senang, saya berterima kasih kepada Babinsa dan masyarakat telah membantu saya memperbaiki rumah, bapak TNI selalu di hari rakyat,” katanya. (Pendim 0827/Sumenep)