Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Pendingin Sambangi Petani Pepaya

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Tingkatkan ketahanan pangan diwilayah, Bintara pembina desa Koramil 0906-04/Sanga-sanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara Serka Parsudi sambangi petani Pepaya yang ada di RT. 06 kelurahan Pendingin kecamatan Sanga-Sanga, Kukar. Jum’at (16/09/2022).

Di RT. 06 kelurahan Pendingin salah satu penyumbang komuditas disektor perkebunan diantaranya buah pepaya yang saat ini sedang dibudidayakan oleh Hasyim (50) dilahan seluas 1 hektar.

Dalam Komsosnya, Serka Parsudi memberikan motivasi serta semangat kepada Hasyim dan petani Pepaya lainnya agar terus mengembangkan sektor perkebunan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Dari hasil pantauannya selama melaksanakan Komsos dengan petani Pepaya, Parsudi menyebutkan buah pepaya yang budidayakan di RT. 06 kelurahan Pendingin ini akan didistribusikan kebeberapa pasar diantaranya pasar Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan

“Hasil panen pepaya nantinya akan didistribusikan kebeberapa pasar yang ada di Samarinda, Tenggarong bahkan ke Balikpapan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi buah”, jelas Parsudi.

“Selain itu dia juga berharap pemerintah kelurahan Pendingin dapat menyediakan lahan yang baru dan lebih luas lagi untuk diolah menjadi areal perkebunan bagi para petani sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah di kecamatan Sanga-Sanga”, harapnya. (Kodim 0906/Kkr)