Terapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Tanjung Tengah Bantu Bangun Rumah Warga

Penajam | suaranasionalnews.co.idDalam rangka meningkatkan kekompakan dan menjalin silaturahmi, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry bersama Ketua RT 04 Herman dan warga bergotong royong membantu meratakan timbunan tanah rumah Alm. Bapak H.Hasan warga Jl Sawo Cina RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Kaltim. Rabu (07/09/2022).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama warga meratakan timbunan tanah merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terjalin, akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat.

Sebagai Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warganya dan selalu membantu warga yang membutuhkan, dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

“Kebetulan tadi saya habis dari kantor Kelurhan kemudian berkeliling kampung, dan melihat adanya masyarakat yang sedang menimbun tanah. Saya berhenti dan membantu penimbunan pondasi rumahnya,” kata Serda Herry.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Kegiatan ini juga dalam rangka memupuk jalinan komunikasi sosial yang merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh Masyarakat di wilayah binaannya, hal ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat-menghormati antar masyarakat maupun aparatur pemerintahan. (Kodim 0913/PPU)