Tak Tersentuh Program Bansos Pemerintahan, Kasatreskrim Polres Sumenep Bersama Anggota Santuni Nenek Sudiya

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Apa yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Oscar Stefanus Setjo bersama unit naungannya patut untuk diacungi jempol.

Kasat Reskrim berinisiatif mengajak semua anggotanya untuk peduli dan menyisihkan hartanya untuk masyarakat kecil yang tengah membutuhkan uluran tangan sesama.

Dalam kesempatan kali ini, Kasat Reskrim bersama anggotanya memberikan bantuan, berupa kasur dan sembako kepada Nenek tua bernama Sudiya umur 80 tahun warga Dusun Daja Lorong, RT 14 RW 01, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Sumenep. Sabtu, (29/2/2019).

“Kita sepakat untuk patungan, mencoba untuk membantu meringankan beban hidup dari Ibu Sudiya, seorang nenek asal Desa Tanah Merah yang hidupnya bisa dikatakan sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama,” pungkas AKP. Oscar Stevanus Setjo.

Dijelaskan pula oleh Kasat Reskrim, kegiatan sosial tersebut sebenarnya hal yang bersifat spontanitas. Berawal adanya laporan dari salah satu masyarakat, Kasatreskrim bersama anggota langsung melakukan survei lokasi di Kecamatan Saronggi, dan terbukti ada seorang nenek yang kondisi kehidupannya sangat menyedihkan. Terbersitlah keinginan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup Ibu Sudiya.

“Kegiatan ini merupakan aksi spontanitas rekan-rekan Satreskrim. Setelah mendengar dan melihat langsung kondisi nenek tersebut, kita langsung patungan, mencoba membantu nenek sealakadarnya,” pungkasnya.

Ia juga berharap, para pihak terkait sudi memasukkan nenek Sudiya sebagai penerima manfaat dari program bantuan sosial yang ada, karena kehidupannya memang sangat menyedihkan.

“Saya harap pihak pemerintah memaksimalkan program bantuan sosial yang ada, agar pada pelaksanaannya benar-benar tepat sasaran, bermanfaat pada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Die)