Tak peduli cuaca panas, Babinsa Koramil Waru Terjun ke Parit Demi Membantu Warga Dalam Pembuatan Kleaning saluran air

Penajam – Aksi Babinsa kembali di liatkan ke warga desa binaaanya dalam mengemban tugas yang di percayakan oleh Negara ke TNI AD terutama satuan Territorial paling bawah yaitu Koramil 0913-02/Waru melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim.Kamis (28/11/2019).

Yakni Sertu H. Nainggolan yang merupakan anggota Koramil Waru dan sebagai Babinsa Desa Bangun Mulya terus aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaaanya baik siang hari maupun malam hari selalu ontime, di antaranya meninjau kegiatan pembuatan kleaning saluran air yang di kerjakan P3A ( Rukun Tani ) sepanjang 300 meter, yang sudah mencapai 90 %.

Saat istirahat kerja Babinsa menyampaikan, agar pekerja kompak kalau istirahat 1 orang semua istirahat dan cepat di kerjakan mumpung masih kemarau, kalau ada kendala masalah pembuatan renase segera berkordinasi, pekerja jangan sampai kekurangan air minum karena cuaca panas harus kuat minum biar ada pengganti keringat, ujar Sertu Nainggolan.

Ponijan selaku Ketua P3A (Rukun Tani) sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dengan mau turun langsung ke lapangan membantu para pekerja dengan mencangkul di parit, dan secara tidak langsung membantu spirit pekerja untuk lebih giat lagi.

Sementara itu Danramil Waru saat di hubungi awak media membenarkan tentang kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa di lapangan,”Itu salah satu bentuk kepedulian Baninsa sebagai Aparat Teritorial dalam membantu setiap kesulitan masyarakat sekaligus merupakan komunikasi sosial terhadap warga yang menjadi binaannya,”terang Kapten Inf Slamet P.

Penrem 091/ASN