Setelah dimulai Dengan Resmi, Satgas TMMD Kabupaten Sumenep Semangat Tinggi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKegiatan pembangunan fisik pada program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0827 Kabupaten Sumenep di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep dari hari ke hari menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penyelesaiannya. Rabu (3/3/2021).

Dari kegiatan fisik dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat. Sementara kegiatan yang lain tingkat penyelesaiannya di atas 50 persen dan sebagian kecil baru dimulai.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pengerjaan kegiatan fisik pada TMMD di Desa Dasuk Laok ini. Semua berjalan lancar dan sesuai target walaupun Satgas TMMD harus menghadapi lokasi yang ekstrem,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md.

Dan Satgas TMMD ini mengemukakan, Pencapaian target penyelesaian pekerjaan, tidak lepas dari semangat para prajurit TNI dan masyarakat dalam mengerjakan kegiatan fisik tersebut. Dengan segala upaya dan kegigihannya, para prajurit bahu-membahu dengan masyarakat untuk mewujudkan target kegiatan.

“Kami menginginkan semua pekerjaan kegiatan fisik hasilnya maksimal agar dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang lama,” ujar Letkol Inf. Nur Cholis.

Sementara kegiatan sasaran fisik TMMD diantaranya dilakukan dalam bentuk pengaspalan jalan poros desa dasuk laok kecamatan dasuk, rehab masjid al muttaqien dusun kombang desa dasuk laok dan pembangunan tando air, pompa dan pengadaan genset dusun barakma desa dasuk laok kecamatan dasuk.

Sedangkan sasaran non fisik yang berupa penyuluhan, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat hendaknya mempunyai dampak jangka panjang karena sasaran yang dibangun adalah karakter masyarakat. (Pendim 0827/Sumenep)