Semangat Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Bersama Masyarakat Lakukan Kerja bakti Lebarkan Akses Jalan Desa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBertempat di Desa Bilapora Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Pada Selasa (17/10/2023). dilaksanakan kerjabakti dengan target pelebaran jalan sepanjang 300 meter menuju akses jalan desa ununtuk keluar masuk kendaraan.

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh 20 orang dan melibatkan Babinsa Serka Abas Basuki serta perangkat Desa Bilapora yang membaur bersama masyarakat pada kerja bakti tersebut.

Menurut Ws. Danramil 0827/08 Ganding Serma Kusnadi membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa tentunya bagian dari menyembunyikannya untuk selalu bersama-sama masyarkat dalam melaksanakan pelatihan teritorial.

“Seperti yang dilakukan tersebut selain memberikan bantuan percepatan, juga dalam rangka memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di sekitarnya,” ucap Serma Kusnadi.

Ia juga mengatakan, “Bahwa keberadaan aparat kewilayahan memang harus selalu bersama masyarakat, dan keberadaannya selalu memberikan manfaat kepada masyarakat binaannya, sesuai misi perlindungan teritorial,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)