Sedikitnya 24 Rumah Rusak Parah Akibat Angin Puting Beliung di Desa Talang

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sejumlah anggota dari Polres Sumenep langsung turun ke lokasi yang terdampak bencana alam Angin Puting Beliung, tepatnya di area Dusun Ares Temor, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin 10/2/2020.

Diterangkan oleh AKP Widiarti S. SH, Kasubag Humas Polres Sumenep pada media ini, peristiwa bencana alam Angin Puting Beliung terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, kondisi cuaca di lokasi terlihat mendung. Kemudian tiba-tiba muncul pusaran angin puting beliung yang bergerak dari arah utara menuju ke selatan, dan jalur angin puting beliung melintasi pemukiman warga.

“Dari peristiwa tersebut, sejumlah warga yang kebetulan sedang berada di rumah mengalami luka-luka. Diantaranya adalah Sarinya (75), Dusun Ares Temor, Rt. 02 Rw. 07, Des Talang, Kecamatan Saronggi, mengalami luka ringan di pipi kiri dan telinga kiri karena kejatuhan pecahan asbes, dan Sahra Zizah (61), di lokasi yang sama mengalami luka ringan di betis kanan akibat potongan kayu yang terlempar oleh angin,” terangnya.

Selain itu sedikitnya 24 rumah milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah, sebagian besar rusak pada bagian atap rumah.

Berikut keterangan detail dari ke 24 rumah yang kesemuanya berlokasi di Dusun Ares Timur, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep tersebut :

1. Rumah Asmaye. 2. Rumah Hasan Basri. 3. Rumah Zairul Imam. 4. Rumah Yasir Widodo. 5. Rumah Supardi. 6. Rumah Moh. Kasdu. 7. Rumah Arjoyo. 8. Rumah Purasid. 9. Rumah Mahfud.10. Rumah Masdur. 11. Rumah Sa’datun.12. Rumah Subroto.13. Rumah Ahmad Rudi.14. Rumah H. Moh. Hasyim. 15. Rumah Joko Santoso.16. Rumah Bahar Iryadi M. 17. Rumah Supriyadi. 18. Rumah Hendriyanto.19. Rumah Ibu Sa Dawi Mo Biya. 20. Rumah Esmak. 21. Rumah Ibu Sunni. 22. Rumah Bura’e. 23. Rumah Ibu Rismani. 24. Rumah Aliya. (Die, Tiem)