Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Babinsa Bersihkan TPU Di Desa Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa 0827/06 Saronggi Sertu Amat Biyoso bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Rabu (09/03/2022)

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman.

Sertu Amat Biyoso mengatakan, kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama babinsa seperti dirinya yang selalu berada di wilayah binaan.

Menurut anggota Koramil Saronggi tersebut menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari binter koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)