Sambut Idul Adha 1440 H, SMAN 01 Banyuwangi Gelar OSIS Pramadhita Berbagi

Banyuwangi – Idul Adha 1440 H sudah tiba, Banyak dari kalangan Istansi Pemerintah maupun Swasta dan pengusaha Melaksanakan Qurban.

Tidak halnya Istansi, di kalangan Pendidikan pun ikut meramaikan, seperti di SMA N 1 Banyuwangi.

Sekolah yang terletak di jantung kota ini melaksanakan Qurban memotong 4 ekor Sapi, 5 ekor kambing bertema, “OSIS PRAMADHITA BERBAGI” (11/8).

Kepala Sekolah SMAN 1 Banyuwangi (DRS. H. Sudiwinoto. M si) menjelaskan “Kita gunakan pakai bungkus besek, kerena kalau kita gunakan plastik sangat berbahaya (Zero Plastick). Dan ini bukan hanya program pemerintah, ini juga program kita sebelumnya yang ada di sekolah”.

“Dan tahun ini ada peningkatan, yang tahun kemarin 3 ekor sapi, 4 ekor kambing dan tahun ini 4 ekor sapi, 5 ekor kambing”.

“Pembagian kita utamakan, Kepada siswa yang tidak mampu dan lingkungan yang berada di sekolah” Jelas H Win.

Budimulyo selaku ketua Komite dari SMAN 1 Banyuwangi Mengatakan, “kita disini untuk Qurban potong 4 ekor sapi, 5 ekor kambing mas. Yang rencana kita bagikan ke pada siswa yang tidak mampu dan lingkungan setempat”.

“Dana ini bantuan murni dari siswa tanpa ada tekanan dan tidak di wajibkan. intinya bagi yang tidak mampu, tidak kita wajibkan” Ucap Budi Yang bertempat tinggal di jalan Musi ‘Welaran’. (Hr*)