Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai 1442 Tingkatkan Pendisiplinan Prokes Jamaah Mesjid dan Warga Cegah Covid-19

Tanjung Balai | suaranasionalnews.co.idBertempat di Mesjid Jamik At-Taufiq Jalan DI Panjaitan Kel TB Kota IV Kec Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai Pada hari Sabtu Tanggal 24 April 2021 Pukul 19.30 Wib Polres Tanjung Balai Melaksanakan Safari Ramadhan 1442-H/2021-M.

Tim Safari Ramadhan dipimpin Waka Polres Tanjung Balai Kompol H Jumanto SH, MH yang dikuti oleh Iptu Mulkan Tanjung SH, Ipda Saifuddin SH dan Aiptu Safaruddin.

Pelaksanaan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat dengan Sebelum acara dimulai terlebih dahulu membagikan Masker Kepada Seluruh Jamaah yang berjumlah 100 orang.

Turut Hadir Ketua BKM Bapak Junaedi S.Pd dan Ustadz Dr Asyuro MH.

Ketua BKM dalam Sambutannya Mengucapkan Terimakasih atas Kedatangan Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai dan berharap kepada Warga Jamaah Mesjid dapat mendengarkan dan Melaksanakan yang menjadi himbauan dari Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai.

Safari Ramadhan dilaksanakan Sebagai Upaya Polres Tanjung Balai untuk Menghimbau Mengajak Jamaan Mesjid Untuk Meningkatkan disiplin diri Melaksanakan Protokol Kesehatan guna Menekan/Mencegah Penyebaran Covid-19.

Ketua Tim Kompol H Jumanto SH, MH dalam Dakwah Kamtibmas Mengajak Para Jamaah Untuk Mendukung Upaya Upaya Polri dalam Meningkatkan Kamtibmas agar Warga dapat Bertindak sebagai Polisi terhadap diri Sendiri, Keluarga dan Lingkungan Sehingga Kamtibmas tetap Terjaga dengan baik, Tertib Berlalulintas, tidak terlibat Narkoba, bijak dalam Menggunakan Media Sosial, Jaga Toleransi Beragama, tidak Terlibat dalam Aktifitas Radikalisme Agama, Tingkatkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Untuk Mencegah/Menekan, Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Melaksanakan 5M seperti : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Bahwa di Vaksin itu untuk memberikan Anti Body pada masa Pandemi Covid-19 sekarang ini dan Sesuai Fatwa MUI bervaksin pada bulan Ramadhan tidak membatalkan Puasa, Serta Menyampaikan Himbauan Pemerintah agar tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Sebagai Cara dan Upaya untuk Menghindari/Mencegah/Menekan/Memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19 khusus di Kota Tanjung Balai.

Tausia Agama dari Ustadz Dr Asyuro MH dengan Tema Bersatunya Ummat dengan Umaroh, mengajak para jamaah Mendukung Upaya Polri dalam Meningkatkan Kamtibmas dalam Masyarakat merupakan Cerminan bersatunya ummat islam dengan Polri sebagai Implementasi Umaroh, kebersamaan tersebut menciptakan Kamtibmas yang lebih hakiki dan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak yaitu Rasa aman dan tertib bagi masyarakat serta kepercayaan Masyarakat kepada Polri.

Usai Kegiatan dilanjutkan Penyerahan Cendera Mata dari Tim Safari Ramadhan kepada BKM Mesjid dan Foto Bersama.

Kegiatan berakhir pada Pukul 22.30 Wib dalam keadaan aman dan baik. (Leodepari)