Ratusan Tokoh Agama Antusias Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Klas IIA Pamekasan

Pamekasan|suaranasionalnews.co.id Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Kabupaten Pamekasan, Jawa Timurmenggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis 28/11.

Dalam acara tersebut hadir perwakilan Polres dan Kodim Pamekasan, para tokoh agama, dan Majelis Muwashulah Baina Ulama Al Muslimin Cabang Pamekasan, dan majelis Al Wafa Pamekasan, dan pastinya seluruh warga binaan Lapas klas IIA Kabupaten Pamekasan,

Diungkap oleh M. Hanafi pada media ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk dilakukan secara kontinyu pada tiap tahunnya, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan tersebut.

“Selain sebagai Siraman Rohani bagi para warga binaan kita, kegiatan tersebut juga mampu untuk mempererat tali silaturahmi,” pungkas Hanafi.

Dengan mengadakan berbagai macam kegiatan yang bersifat religi, diharapkan mampu mengetuk hati para warga binaan, hingga sadar akan kesalahannya sendiri dan bertekad untuk hijrah dan tidak akan mengulangi kesalahan serupa dimasa depan.

“Kami berharap pada semua warga binaan, setelah keluar dari Lapas mampu untuk melanjutkan kehidupannya dengan dasar akhlak yang kuat, serta sumber daya manusia yang bagus. Dengan dua modal tersebut insyaallah mereka tidak akan kembali lagi terjerumus di jalan yang salah,” ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SWT, kami berharap agar semua warga binaan di Lapas klas II pamekasan lekas terketuk hati nya dan Benar-benar melakukan Hijrah untuk mengikuti semua jejak Rasulullah,” imbuhnya. (Yunk)