Potret di Sore Hari, Babinsa Bagikan Takjil Gratis Untuk Masyarakat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBerbagi makanan gratis pada Jum’at berkah kembali dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0827/01 Kota.

Berbeda dengan sebelumnya, biasanya bagikan makanan gratis di bagikan di siang hari, namun pada jumat berkah kali ini (24/3), para Babinsa membagikan makanan gratis berupa takjil di sore hari pukul 16.30 WIB sampai dengan habis.

Takjil gratis di bagikan kepada masyarakat tidak mampu seperti tukang becak, pemulung, dan pengemis yang sedang berpuasa di beberapa titik wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

Pembagian makanan gratis oleh Koramil 0827/01 Kota itu sudah berjalan setiap hari jum’at yang biasa disebut jum’at berkah di beberapa bulan terakhir pada tahun 2023.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Kopda Agik mengatakan, pembagian makanan secara gratis itu merupakan program dari Koramil Kota yang sudah berjalan sebulan yang lalu.

“Biasanya kita bagikan setiap Jum’at siang tapi karena Bulan Ramadhan kita bagikan saat sore, berupa takjil” jelasnya saat di konfirmasi media center. Sabtu (25/3/2024).

Dia bersyukur pandemi Covid-19 sudah berlalu, sehingga Babinsa Koramil 0827/01 Kota bisa membantu menyiapkan takjil secara gratis.

“Ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang tidak mampu,” ujar Kopda Agik.

Untuk kali ini, Koramil Kota menyediakan sekitar 125 bungkus takjil dan 5 dus air kemasan gelas.

Dia berharap, pembagian takjil secara gratis itu nantinya dilaksanakan setiap jum’at sore selama bulan Ramadhan.

“Takjil gratis ini ada selama Bulan Ramadhan di jumat sore, jika ada para donatur yang mau membantu silahkan titip ke kami, kami akan salurkan langsung ke masyarakat,” ajaknya. (Pendim 0827/Sumenep)