Pererat Tali Silahturahmi, Koramil Waru Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Penajam | suaranasionalnews.co.idSesuai dengan Undang-undang RI,nomor 34 tahun 2004, tentang TNI bahwa TNI sebagai alat negara berperan sebagai alat pertahanan negara dan dalam melaksanakan tugasnya berpedoman pada keputusan politik negara dan peranan tersebut dilaksanakan sebagai tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan keutuhan negara dan bangsa.

Seperti Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat Kecamatan Waru, diselenggarakan di Aula Makoramil Waru.

Dengan mengangkat Tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, dipimpin langsung oleh Danramil Waru Kapten Inf H.Imam S, Selasa (9/8/2022)

Kapten Inf H.Imam S dalam sambutannya mengatakan,” Saat ini kita sedang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, buatlah semeriah mungkin dengan melibatkan seluruh masyarakat,karena ini adalah merupakan peringatan kemerdekaan seluruh bangsa Indonesia,”ujarnya.

“Dan alhamdulillah saya sudah melihat sendiri di wilayah Kec.Waru antusias masyarakat cukup tinggi dalam memeriahkan HUT RI ke 77 dengan memasang bendera dan umbul-umbul di lingkungan masing masing,”pungkasnya.

Diakhir sambutannya Danramil Waru berpesan,” Terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Waru yang telah merencanakan dan mengagendakan berbagai acara untuk memeriahkan HUT RI ke 77, walaupun tidak ada dukungan anggaran dari atas Namun dapat terlaksana dengan biaya swadaya masyarakat,”Kata H.Imam.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, ramah tamah, pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu penyerahan sembako serta fohot Bersama.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh ,Camat Waru Kapolsek Waru, seluruh Kades/Lurah dan tokoh masyarakat dan Mahasiswa yg sedang KKN di wilayah Waru. (Kodim 0913/PPU)