Penyerahan Keputusan Walikota Sukabumi tentang Sukabumi Kota Polisi warnai acara syukuran HUT Bhayangkara ke 76 di Setukpa Lemdiklat Polri

Sukabumi | suaranasionalnews.co.id Setukpa Lemdiklat Polri menggelar acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022, bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri pada Jumat 01/07/2022.

Acara syukuran HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 pada tingkat Setukpa Lemdiklat Polri kali ini dihadiri oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd, beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pejabat utama Setukpa, Pembina dan Pengasuh Secapa AD dan Setukpa, Personel Setukpa Lemdiklat Polri, para siswa Diktukpa TNI AD, siswa Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 51 dan juga Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz beserta pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa.

Syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke 76 di Setukpa Lemdiklat Polri kali ini diwarnai dengan penyerahan Keputusan Walikota dari Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., tentang penunjukan Sukabumi sebagai Kota Polisi.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd menyampaikan kita harus sangat bersyukur atas bertambahnya usia instritusi yang kita cintai, semoga dengan bertambahnya usia pengabdian Polri akan semakin meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat dan dapat lebih memberikan rasa aman ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Fahmi juga menambahkan bahwa Kota Sukabumi tidak dapat dilepaskan dengan keberadaan Setukpa Lemdiklat Polri, karena secara historis dari sinilah Polisi dibentuk, dididik dan digembleng hingga menjadi institusi yang hebat dan kuat seperti sekarang ini.

Dengan momentum syukuran HUT Bhayangkara ke 76 ini mari kita ciptakan kebersamaan yang tidak akan pernah berakhir sehingga kita semua akan tetap mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pungkas Achmad Fahmi.

Brigjen Pol Mardiaz sangat mengapresiasi keputusan Walikota Sukabumi yang telah menjadikan Sukabumi sebagai Kota Polisi, dan rencana kedepan Kasetukpa akan duduk bersama Kapolres Sukabumi Kota untuk menindaklanjuti pengukuhan Sukabumi sebagai Kota Polisi.

Mardiaz juga menyampaikan bahwa ternyata Sukabumi memang tidak bisa lepas dari historis berdirinya kepolisian, karena di Sukabumi juga terdapat makam peletak pondasi pendidikan didunia kepolisian yaitu makam R. Soebarkah Reksoatmodjo dan juga seseorang yang bergelar Datuk Rangkayo Besar yang ternyata juga dimakamkan di Sukabumi yaitu Bustami Aman yang keduanya terdapat di Tempat Pemakaman Umum Ciandam Kota Sukabumi.

Dirgahayu Bhayangkara ke 76, dengan momentum ini dapat mewujdukan sinergitas TNI – Polri bersatu dan dapat memulihkan ekonomi nasional dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tumbuh Indonesia tangguh, Indonesia emas 2045, pungkas Mardiaz.

Dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke 76 ini juga diberikan hadiah kepada juara kebersihan batalyon siswa dan asrama, juga penyerahan piala juara sepakbola kolaborasi siswa Diktukpa TNI AD dan Setukpa Polri tahun 2022.

Selesai acara syukuran dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di beberapa yayasan yatim piatu, panti jompo dan pesantren, kerja bakti di beberapa titik di kota Sukabumi dan juga penyuluhan hukum di sepuluh kelurahan diwilayah Kota Sukabumi yang dilaksanakan oleh siswa kolaborasi Diktukpa TNI AD dan Setukpa tahun 2022. (Leodepari)