Pengecekan Bangunan Rutilahu Tahap XVI oleh DPU Cipta Karya Pemprov Jatim di Kodim Sumenep

Sumenep – Rutilahu tahap XVI tahun 2019 adalah merupakan program Nawa Cipta Karya, salah satu program Gubernur Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.

Salah satunya di wilayah Kodim 0827 Sumenep yang sekarang ini mendapat kunjungan dari Dinas PU Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut tim DPU Cipta Karya Pemprov Jatim diantaranya dari Bidang Konsultan Soekarno kemudian 2 orang teknisi Sulis dan Uki Widagdo.

Kunjungan tersebut merupakan metode pengawasan dan pengecekan renovasi Rutilahu di wilayah Sumenep.

Soekarno, Bagian Konsultan mengatakan, kunjungan tersebut sebagai fungsi pengawasan dan pengendalian Pemprov Jatim dilapangan.

“Dalam pengecekan dilakukan secara nyata dilapangan, dan ini merupakan kedatangan yang ke dua kalinya”, ungkapnya.

Ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0827 Sumenep atas pelaksanaannya khususnya para Babinsa yang ada dilapangan dan hari ini kami dapat berkeliling di 3 kecamatan,” tutupnya.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, ucapan banyak terimakasih dan selamat datang di wilayah Kodim 0827 Sumenep kepada Tim dari DPU Cipta Karya Pemprov Jatim.

“Dalam pelaksanaan renovasi rumah tinggal layak huni hingga sekarang ini masih belum tercapai secara keseluruhan, diharapkan dua minggu kedepan pengerjaan Rutilahu dapat terselesaikan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Lanjut Dandim 0827, para Babinsa dalam pelaksanaan program Rutilahu diwilayahnya senantiasa menggunakan asas gotong royong dan kebersamaan. (Pen0827)