Pembangunan RTLH Didukung Babinsa dan Masyarakat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Sholihin ikut membantu merenovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik Ibu Aswani warga Dusun Aengnyior RT 18 RW 04 Desa Lobuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Minggu (18/7/2021).

Program perbaikan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ini adalah merupakan program bantuan dari Wilayah Jawa Timur Kabupaten Sumenep hal pengentasan kemiskinan. Agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala maka dilakukan beberapa langkah maupun fase bantuan dengan melibatkan unsur TNI sebagai pendamping di lapangan.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan Rakyat.

Dengan kegiatan gotong royong ini dapat memberi manfaat lebih dan akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat serta saling membantu sekelilingnya.

Menurut Serka Sholihin bahwa cara gotong royong adalah kunci utama menyelesaikan pekerjaan di desa program RTLH yang dilaksanakan di Desa Lubuk ini.

“Dengan gotong royong Melester Diding rumah RTLH akan membuat sesuatu menjadi ringan, dan mudah. Sehingga semua usaha bisa diselesaikan dengan cepat terang,” pukas Serka Sholihin. (Pendim 0827/Sumenep)